Selasa, 21 Oktober 2014

LAMBANG HIMATIKA DAN MAKNANYA

Ini adalah lambang dari Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas


Bengkulu., lambang ini merupakan salah satu hasil dari Musyawarah Kerja (Muker) tahun 2010. Elemen-elemen yang terdapat di logo ini memiliki makna tersendiri. Berikut makna logo Himatika :



1.  Kurung Kurawal
        Dalam matematika kurung kurawal menyatakan anggota himpunan, maka dalam logo ini kurung kurawal menyatakan bahwa Himatika adalah himpunan dari seluruh mahasiswa matematika FKIP KBM UNIB.

      2.  “HIMPUNAN MAHASISWA MATEMATIKA (Himatika FKIP KBM UNIB)”
            Tulisan tersebut merupakan identitas dan nama dari kepemilikan logo ini. Di buat melingkar yang mana menunjukkan bahwa semua yang terkandung didalam logo ialah symbol Himatika.
  
      3.  Logo Unib
  Menyatakan bahwa Himatika merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang berada di Universitas Bengkulu.

4. Tanda Tak Hingga
  Hal ini menyatakan bahwa seluruh anggota Himatika adalah orang-orang yang berwawasan, berpengetahuan luas, kreatif, inovatif dan berpandangan luas.

5. Segitiga
    Menyatakan bahwa Himatika berdiri berdasarkan tri darma perguruan tinggi.

6. Busur
   Menyatakan bahwa Himatika siap menjembatani seluruh anggotanya dalam hal maupun bidang apa pun.

7. Warna hijau pada segitiga
    Adalah organisasi yang cinta damai.

8. Warna biru pada tanda tak hingga
    Menyimbolkan laut yang luas tak dapat dapat dihitung berapa luasnya.

9. Warna merah pada busur
    Himatika akan membantu mewadahi semua hal tersebut karena semangat.

10. Jumlah kurung kurawal 5
      Menyatakan bahwa Himatika berlandaskan pancasila.

11. Jumlah segitiga, busur, tanda tak hingga 2 buah dan kongruen
      Himatika tidak membedakan anggotanya berdasarkan suku, bangsa, agama maupun budaya.

Itulah makna dari logo Himatika Universitas Bengkulu. Semoga Himatika tetap jaya . amin.. jaya himatika !!! (SPO_77)

24 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum,,, Kak, nama saya Parwadi dari semester IA. Kemaren waktu TM PMO di suruh bikin tugas, dan katanya tugasnya bisa di lihat di blog. Tugasnya yang mana ya Kak ya??

Unknown mengatakan...

Saya annisa aminy 1A kak.
Thanks buat postingannya.
Sangat bermanfaat :)

Unknown mengatakan...

Jaya HIMATIKA !!!

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Kak, saya Nurmadhani Febrianti 1B kak.
Terimakasih postingannya.
Jaya Himatika

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum...Kak
saya Lundy Eka Nurlianti 1B
Terimakasih postingannya kak.
Jaya Himatika

Trick_Hoshi mengatakan...

Assalamu'alaikum
saya Intan Permata Sari dari kelas 1/B kak. Postingan nya bermanfaat :) Terima Kasih

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saya Nopriza Rahmawati 1B.
Postingannya bagus dan bermanfaat. Terima Kasih kak:)
Jaya HIMATIKA...!!

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat Malam.
Perkenalkan nama saya Petty Mutiara dari kelas 1A Himatika Unib.
Posting di Grup Himatika Fkip Unib ini sangat bermanfaat untuk saya dan teman-teman saya sebagai keluarga baru himatika fkip unib.
mohon bimbingn kakak sekalian, dan Terima kasih :)
Jaya Himatika!

Inda Hudiria mengatakan...

Assalamu'alaikum,, kak, saya inda hudiria dari semester 1A. Thanks untuk postingannya kak. Sangat membantu dan bermanfaat :)

Unknown mengatakan...

Selamat Malam.
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Perkenalkan nama saya farah sal sabillah dari kelas 1A Himatika Unib.
Posting di Grup Himatika Fkip Unib ini sangat bermanfaat untuk saya dan teman-teman saya sebagai keluarga baru himatika fkip unib.
mohon bimbingn kakak sekalian, dan
Terima kasih :)
Wassalamu'alaikum wr.wb

Unknown mengatakan...

saya rahmi maiyunda sari 1B.makasih postingan infonya sngat bermanfaat :)

Unknown mengatakan...

assalamu'alaykum, saya sintia utami pratiwi 1A kak. terimakasih postingannya kak. jaya himatika. :)

Unknown mengatakan...

JAYA HIMATIKA,,, JAYA,JAYA,JAYA.

seli belyuni mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
seli belyuni mengatakan...

Assalamu'alaikum Kak, saya seli belyuni 1B kak.
Terimakasih postingannya.
Jaya Himatika

Unknown mengatakan...

terima kasih kak saya Reta Nofita sari 1A :) postingan nya bagus dan sangat menarik

nonono mengatakan...

Assalamualaikum..^^
Hallo semua Saya Afifah Rahmah dari Semester 1B..
keep posting yah kakak Admin :D

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb kak,
saya rahmania budiman, semester 1b
terima kasih kak, postingannya sngat membantu kak,
jaya himatika

Gyt mengatakan...

Assalamu'alaikum kak, saya Gyzka Veliesa semester 1B . thanks posting nya sangat bermanfaat. lope lope HIMATIKA :)

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Kak Saya Tiara Paramitha 1B , jazakalllah khairan katsiran untuk postingannya kak, sangat bermanfaat
maaf kak, saya absen menggunakan email teman, soalnya email saya tidak bisa mengirimkan komentar ke blog ini, terima kasih

Unknown mengatakan...

Jaya himatika!!!

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Saya Tiara Paramitha 1B
jazakallah khairan katsiran untuk postingannya, sangat bermanfaat
Jaya HIMATIKA . . . !!

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Himatika... nama saya Nidaul Azizi (A1C014045) semester 1B. syukron atas postingannya. sangat bermanfaat
ma'annajah buat kita semua :)

Unknown mengatakan...

selamat malam, saya Yulia R (semester 1B dan teman-teman saya,
Ahen Hestavia(Semester 1B)
Rizki Nikmah Tinafiah(Semester 1B)
Apri Susanti(semester 1B)

*maaf teman sya, mnggunakan email sya:)

Mksh info postingannya di blog ini, dan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang merupakan mahasiswa baru di himatika:)